Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Pencegahan Serta Pengobatan Kanker Serviks

Pencegahan Serta Pengobatan Kanker Serviks
Pencegahan Serta Pengobatan Kanker Serviks - Kanker serviks atau yang lebih dikenal dengan kanker mulut rahim merupakan penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. penyebab utama dari penyakit ini adalah human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina).

Kanker ini merupakan pembunuh no 1 pada wanita, namun anda jangan khawatir, jika mengenali gejala serta penyebabnya anda bisa melakukan pencegahan sejak dini. untuk anda yang belum mengetahui, silakkan kunjungi Penyebab dan Gejala Awal Kanker Serviks. untuk anda yang sudah mengetahuinya, silakkan simak mengenai pencegahan serta pengobatan kanker serviks.

Pencegahan Kanker Serviks

Ada tindakan pencegahan terhadap penularan human papilloma virus (HPV). diharapkan dengan melakukan pencegahan ini, dapat menekan resiko terjangkitnya penyakit kanker serviks.
  • Lakukan Vaksinasi HPV - Pemberian vaksin HPV secara berkala dapat mencegah lebih dari 70% kasus kanker serviks. Vaksin ini efektif mencegah infeksi HPV onkogenik tipe 6,11,16 , dan 18, silakkan konsultasikan ke dokter andalan anda.
  • Pencucian Vagina - Pencucian vagina secara berlebihan menggunakan obat anti septik yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan kanker ini. Mungkin tujuan kita benar, untuk kesehatan serta kebersihan vagina. namun pembersih tersebut dapat membunuh kuman Basillus doderlain di vagina yang memproduksi asam laktat untuk mempertahankan pH vagina.jika pH vagina tidak lagi normal maka akan memicu timbulnya jamur serta virus, salah satunya human papilloma virus (HPV).
  • Jangan Merokok  - Jelas pada artikel sebelumnya bahwa zat berbahaya pada rokok dapat menyebabkan kanker.
  • Hubungan Seks Terlalu Dini - Hubungan seks wanita seharusnya dilakukan setelah berusia dewasa, bukan berarti dengan menstruasi wanita dikatakan dewasa, namun bergantung pada kematangan sel-sel mukosa yang terdapat pada selaput kulit bagian dalam rongga tubuh. umumnya hal ini terjadi setelah wanita berumur lebih dari 20 Tahun.
  • Seks Bebas - Seks bebas dengan berganti-ganti pasangan tentu tidak baik untuk kesehatan selain beresiko terkena HIV, juga ternyata beresiko terserang kanker serviks.
  • Diet Seimbang - Jika anda adalah salah satu orang yang sedang melaksanakan program diet, ada baiknya melakukan diet seimbang, lakukan diet secara alami dengan memperhatiakn asupan gizi yang masuk kedalam tuguh. baca Cara Diet Sehat Alami.

Pengobatan Kanker Serviks

Ada beberapa alternatif pengobatan kanker serviks, sebaiknya pengobatan ini dilakukan sejak dini, sehingga kesehatan seperti yang kita harapkan dapat terealisasikan. berikut tips nya:
  • Operasi - Seperti halnya pada kanker payudara, Operasi pengangkatan ini dikenal dengan istilah histerektomi yaitu melakukan pengangkatan rahim penderita yang dilakukan pada bagian rahim vagina dan jaringan parametrium, kemudian dilakukan pembersihan bilaterial kelenjar getah bening pada panggul.
  • Terapi Radiasi - Terapi ini dilakukan untuk membunuh sel-sel kanker. Terapi ini dapat diberikan secara eksternal dengan menggunakan radiasi sinar eksternal atau internal (brachytherapy) dengan menempatkan alat yang diisi dengan bahan radioaktif dekat leher rahim Anda.
  • Kemoterapi - Kemoterapi diberikan dalam suatu siklus, artinya suatu periode pengobatan diselingi dengan periode pemulihan, lalu dilakukan pengobatan, diselingi denga pemulihan, begitu seterusnya.
Serta anda dapat memilih alternatif pengobatan kanker serviks secara tradisional, namun saran saya, lebih baik anda benar-benar mengkonsultasikannya kepada dokter ahli. hal ini demi kesembuhan serta kesehatan anda. demikian artikel Pencegahan Serta Pengobatan Kanker Serviks semoga bermanfaat bagi anda.