Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Bahaya Tidur Larut Malam

Bahaya Tidur Larut Malam, efek tidur larut malam, akibat tidur larut malam, dampak tidur larut malam
Bahaya Tidur Larut Malam - Waktu ideal istirahat seseorang antara 7-8 jam per hari, namun bagi sebagian orang, waktu istirahat jauh dari ideal karena kesibukan rutinitas mereka, terlebih kepada mahasiswa semester akhir yang lagi sibuk nyusun skripsi. namun tahu kah anda akan akibat tidur larut malam. mari kita bahas satu per satu dampaknya.

Bagi sebagian orang kerja malam merupakan waktu efektif untuk berkonsentrasi menyelesaikan pekerjaan atau tugas-tugas kuliah bagi mahasiswa. memang benar demikian, karena saya juga pernah mengalami hal tersebut sewaktu saya menyusun tugas akhir, apalagi sewaktu menjelang sidang. namun setelah itu, saya baru sadar akan efek tidur larut malam. itu saya ketahui saat saya membaca sebuah artikel yang ditulis teman saya di sosial media, mengenai dampak tidur larut malam.

Akibat Tidur Larut Malam

Tidur Malam (larut malam sampai dini hari) menyebabkan daya tahan tubuh menurun karena tidak sehatnya jam tidur, tidur dini hari, dan makanan yang tidak memenuhi standar gizi. Mengurangi tidur 1 jam saja tubuh memerlukan pemulihan selama 1 hari. selain itu dampak tidur larut malam yang paling terasa adalah:
  • mood sering berubah, depresi, pusing, pola makan yang tidak stabil, yang saya rasakan ketika kita tidur larut malam, kita akan terus merasa lapar, sehingga keinginan ngemil ataupun makan jadi tinggi, ini dapat menyebabkan peningkatan berat badan yang tidak sehat. untuk mengatasinya, silakan baca : cara diet sehat alami
  • Tidur larut malam juga dapat menurunkan tensi darah anda, saya tau waktu itu akan donor darah, namun malam sebelum donor darah saya tidur pukul 02.00 wib, sehingga saat siang saya akan donor darah, tidak diperbolehkan akibat tensi darah yang rendah.
  • Menyebabkan kanker hati, kanker prostat, kanker payudara, paru paru, kelenjar getah bening, peradangan pada wanita, stres, tumor pada hewan, ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), diabetes.
Serta masih banyak lagi akibat tidur larut malam, ada baiknya, anda tidur secara normal, jika ingin menyelesaikan tugas, pilihlah waktu keesokan harinya setelah anda cukup istirahat, kesehatan itu mahal, lebih baik kita menjaganya, sehingga dapat menjalankan rutinitas seperti biasa tanpa ada gangguan sedikitpun. nah demikian dampak tidur larut malam, Semoga bermanfaat.

6 komentar:

  1. wah, baru tahu nih gan, kudu lebih berhati-hati lagi nih, soalnya juga Ane sering tidur agak larut gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan, sama, tapi masih ada kesempatan berubah..

      Hapus
  2. wah, baru tau. saya sering begadang juga nih
    jadi takut lah begadang
    Nice Info and Nice Post !

    BalasHapus
  3. This https://speedypaper.app/ is a students’ academic helper website. There, you will find assistance with any issue related to the study.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkomentar, harap berkomentar dengan relevan, tidak mengandung sara atau hal negatif lainnya, tidak memasukkan link hidup pada komentar, jika terindikasi demikian, kami akan hapus komentarnya. :D