Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara diet sehat alami (Bag 1)

Cara diet sehat alamiCara diet sehat alami (Bag 1) – ingin mendapatkan berat badan ideal bukan berarti harus diet maksimal hingga jatuh sakit. Kebanyakan orang ingin diet hingga meninggalkan banyak hal untuk dikonsumsi, hal ini menyebabkan organ tubuh bekerja secara maksimal untuk memenuhi asupan gizi sehari-hari, hal itu lah yang menyebabkan sebagian orrang jatuh sakit karena diet. Nah, kali ini kami akan bagikan tips mendapatkan berat badan ideal secara singkat.

Berat badan ideal bagi kebanyakan orang merupakan hal penting, selain akan terhindar dari berbagai penyakit karena menumpuknya lemak dalam tubuh, tuntutan karir juga kadang kala mengharuskan seseorang memiliki berat badan ideal. Oke, simak beberapa tips berikut ini.

Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal (Cara diet sehat alami)

  1. Atur sendiri Makanan yang kita konsumsi

Cara diet sehat alami
Selain menghemat pengeluaran, masak untuk dikonsumsi sendiri jauh lebih baik karena kita dapat mengontrol bahan makanan yang akan di konsumsi sehingga kita dapat memperhatikan gizi yang kita makan, penuhi kebutuhan gizi sehari-hari agar tidak berlebihan. Jika tidak bisa masak, search aja di internet banyak kok resep masakan sehat.
  1. Mengurangi asupan daging

Cara diet sehat alami
Mengurangi bukan tidak sama sekali mengkonsumsi daging, kenapa? Karena selain mengurangi asupan lemak yang masuk kedalam tubuh, ada baiknya kebiasaan mengkonsumsi daging kita ganti dengan mengkonsumsi sayuran dan buah sebagai sumber protein nabati. Rasakan manfaat nya ketika anda lebih memilih mengkonsumsi sayur dan buah dibanding mengkonsumsi daging.
  1. Atur Pola Tidur Anda

Cara diet sehat alami
Sering tidur larut malam (bergadang) mempengaruhi nafsu makan. Di tahun 2009, para researcher dari University of California Los Angeles menemukan hubungan antara waktu tidur yang kurang dan naiknya kadar hormon ghrelin dalam tubuh saat siang menjelang. Ghrelin adalah hormon yang membuat kita merasa lapar. Nah tidurlah yang cukup, selain berpngaruh penting pada kesehatan, tidur cukup juga member kesempatan organ-organ tubuh anda bekerja maksimal untuk menyerap gizi dan detoksifikasi yang dapat membantu proses dietmu.
  1. Jangan sentuh alcohol dan minuman bersoda

Cara diet sehat alami
Kementerian Kesehatan Inggris menemukan bahwa orang Inggris rata-rata mendapatkan 2000 kilo kalori dari konsumsi minuman-minuman beralkohol tiap bulannya. Alkohol memang tidak memiliki kandungan lemak, tetapi dapat menambah 7 kalori ke tubuhmu setiap gramnya. Sementara, minuman berkarbonasi seperti Coca Cola dapat menambah 245 kalori setiap harinya ke dalam tubuhmu. Jadi jangan hanya memperhatikan pola makan, tetapi perhatikan juga pola minum, itu akan membantu anda menurutkan berat badan secara singkat.
  
Nah untuk sementara itu dulu tips yang kami bagikan untuk anda, masih ada beberapa tips lainnya, bersambung ke Cara diet sehat alami (Bag 2). Semoga tips diet secara alami ini dapat membantu anda. Terima kasih.

dikutip dari berbagai sumber