Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Bahaya Makan Mie Instan Pakai Nasi

Bahaya Makan Mie Instan Pakai Nasi
Bahaya Makan Mie Instan Pakai Nasi - Siapa sih yang gak kenal dengan mie instan? apalagi mahasiswa perantauan yang jauh dari orang tua, pastinya mie instan adalah sahabat terbaik saat akhir bulan, selain harga nya yang murah, rasanya nikmat, juga proses penyajiannya yang simpel membuat mie instan adalah pilihan masyarakat indonesia sejak dulu.

Satu porsi mie instan terkandung sekitar 400 kalori, jumlah itu sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang dan lauk pauk. kebanyakan diantara kita memiliki kebiasaan makan mie instan ditambah nasi. Jika satu porsi mie instan ditambah nasi, bisa Anda bayangkan sendiri berapa kalori yang masuk dalam tubuh. Bisa mencapai 600 - 700 kalori sekali makan, padahal rata-rata wanita dewasa hanya butuh 1200 - 1500 kalori per hari.

Perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie instan dapat menaikkan indeks glikemik, sehingga gula dalam darah melonjak drastis. Inilah yang membuat semakin tingginya risiko masalah diabetes. Hanya makan nasi dan mie instan juga tidak memenuhi kecukupan gizi lain seperti protein, serat, vitamin dan sebagainya. Tingginya kalori dari mie instan dan nasi juga membuat tubuh mudah gemuk.

Nah sudah mengerti bukan bahaya makan mie instan dicampur nasi jika sering dilakukan dan berlebihan? namun bagi anda yang benar-benar suka dengan mie instan, ada baiknya jangan pakai nasi namun diganti menggunakan sayuran atau daging sehingga kebutuhan vitamin pada tubuh kita benar-benar terpenuhi. semoga tips ini bermanfaat.