Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Manfaat Dan Khasiat Daun Jambu Biji

Manfaat Dan Khasiat Daun Jambu Biji
Manfaat Dan Khasiat Daun Jambu Biji  - Jambu biji atau dikenal juga dengan nama psidium guajava, merupakan tumbuhan daerah tropis seperti di Indonesia, sehingga keberadaanya mudah ditemukan disekitar kita. Jambu biji memiliki banyak kandungan yang terdapat dalam daun nya, antara lain Saponin, Flavanoid, Polifenol, Alkaloid, Karoten, Steroid, Kuinon, Anti-oksidan, Minyak atsiri, Tannin, Senyawa anti-mutagenic, serta masih banyak lagi lainnya.

Dari banyaknya kandungan pada daun jambu biji, menjadikan daun jambu biji kaya akan khasiat untuk mengobati beberapa penyakit. karena mudahnya mendapatkan daun jambu biji, sehingga hal ini dapat dijadikan opsi ketimbang anda memilih obat kimia yang banyak dijual di pasaran. lantas, apa saja manfaat dari daun jambu biji?

Khasiat Daun Jambu Biji untuk Mengobati Penyakit

  • Obat Demam Berdarah

    Kelompok senyawa tanin dan flavonoid yang dinyatakan sebagai quersetin dalam ekstrak daun jambu biji dapat menghambat aktivitas enzim reverse trancriptase yang berarti menghambat pertumbuhan virus berinti RNA. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, yang sejak 2003 meneliti ekstrak daun jambu biji untuk pengobatan DBD. 
    sumber: tabulampot.wordpress.com
  • Mengobati penyakit diare 

    Menurut penelitian, rebusan daun jambu biji dapat menghambat pertumbuhan bakteri Escherichia colli dan Staphylococcus aureus, yang digunakan sebagai dasar penggunaan daun jambu biji sebagai obat diare akibat infeksi (Yuniarti, 1991). Daun jambu biji bisa digunakan untuk mengobati diare. Sedangkan akarnya cukup ampuh dalam mengatasi disentri awal (stadium dua).
    sumber:inicaraku.com
  • Mengobati Ambeien

    daun jambu biji muda jika di campur dengan pisang batu berkhasiat mengobati ambeien karena serat yang terdapat dalam daun jambu biji sangat berguna untuk pencernaan.
  • Mengobati Luka Luar

    Nah, manfaat daun jambu biji untuk mengobati luka luar sudah saya alami sendiri, sewaktu kecil sudah menjadi kebiasaan ketika terluka akibat bermain maka daun jambu biji lah alternatif pengobatannya.
selain itu, masih banyak manfaat daun jambu biji bagi kesehatan, tunggu update berikutnya ya. terima kasih.