Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

7 Khasiat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Cara Sehat Dengan Manfaat Buah Tomat
7 Khasiat Buah Tomat Bagi Kesehatan – Buah Tomat merupakan buah yang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Selain harga nya murah, buah tomat segar juga sangat mudah didapatkan. Sehingga tidak salah jika anda ingin sehat alami dengan mengkonsumsi buah tomat. Selain baik untuk kesehatan, sebagian orang menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat. Baca Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat.

Buah tomat mengandung alkaloid solanin (0,007%), saponin, kholin, tomatin, mineral (Kalsium, Magnesium, Posfor, Kalium, Natrium, Besi, sulfur, chlorine), asam folat, asam malat, asam sitrat, bioflavonoid (termasuk rutin), protein, lemak, gula (glukosa, fruktosa), adenin, trigonelin, vitamin (B1, B2, B6, C, E, likopen, niasin), dan histamin.

Inilah yang menjadikan tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Berdasarkan berbagai kandungan nutrisinya, kami  akan coba mengupas berbagai manfaat tomat bagi kesehatan tubuh anda. Pada artikel sebelum nya, kami membahas mengenai manfaat buah tomat untuk menghilangkan jerawat secara alami.

7 Khasiat Buah Tomat Bagi Kesehatan

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan (Termasuk menyembuhkan watsir). Salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.
  2. Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.
  3. Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh. Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  4. Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.
  5. Pencegah Kanker Secara Alami. Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut.
  6. Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya.
  7. Menambah jumlah produksi sperma. Bagi anda kaum pria yang ingin memiliki sperma yang lebih banyak, cobalah untuk mengkonsumsi buah tomat. Buah tomat mengandung lycopene yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma, sehingga di prancis buah tomat dikenal dengan "pomme d'amour" atau apel cinta.
Nah demikian artikel saya mengenai 7 Khasiat Buah Tomat Bagi Kesehatan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. terima kasih.